AGAMA DALAM DUNIA POSMO: WASPADALAH!!! :)


Anda mau tau gambaran agama dan spiritualitas dalam dunia postmodernisme? Berikut tabel simpulan yang saya bikin sendiri dari buku David Ray Griffin berjudul God and Religion in the Postmodernism Worldagama posmo

untuk lebih jelas silakan download di sini…agama dan postmodernisme

5 thoughts on “AGAMA DALAM DUNIA POSMO: WASPADALAH!!! :)

  1. wah gawat ya Pak, kalo ternyata banyak manusia menganut aliran postmo dalam memandang agama. Bahkan ada pandangan bahwa ajaran agama adalah sebuah proses hipnosa, sehingga penganut agama dianggap orang-orang yang sedang tidak sadar dibawah pengaruh hipnotis “agama”. Menurut saya postmodernisme itu sepertinya kembali ke masa pradunia. Semoga qta termasuk manusia pascadunia yang tidak mudah terkena berbagai arus dan tren yang diikuti manusia-manusia pradunia itu.

  2. mas …. agama dalam postmo dapat dikatakan sebagai lambang agar tidak diasingkan oleh tetangga dan kawan2 artinya ikut2tan dan kitab suci adalah brosur begitukan mas. dikala kita telah menggunakan hati yang suci untuk menyelesaikan suatu keyakinan dan mau menstranformasi diri kita dapat melampau agama dan kitab suci begitu mas? marilah kita semua sedunia untuk medirikan meditasi sebelum sesuatu pekerjaan yang akan dijalankan mudah2an kita semua menemukan kedamaian artinya semuanya kita terima akan berpulang kepadanya. suatu yang tepat untuk ini adalah “inalilahi waina rojiun”

  3. Adanya / diturunkannya agama berhubungan erat dengan proses penciptaan alam semesta khususnya manusia, karena segala sesuatu yang ada didunia ini diperuntukaan bagi manusia karena manusia merupakan tahap akhir pencipataan Tuhan, disini manusia sebagai puncak aliran akhir menuju kepada Tuhan. Apabila boleh diumpamakan Tuhan itu laut maka manusia adalah sungainya dimana manusia sebagai sarana tempat pertemuan / penghantar makhluk menuju Tuhannya. ………

  4. yang jelas jangan sampai Tuhan Yang Sakral, Tuhan Yang Maha Besar, Tuhan Yang Maha Pencipta diturunkan derajatnya dalam cakrawala alam semesta dan bahkan masuk dalam cakrawala kemanusiaan saja. Tuhan jelas lebih dari kita dan alam semesta…

  5. Dalam posmo, pertanyaan apa itu manusia, mengapa manusia ada, mau kemana dan dari mana manusia, : dijawab dengan serba random.

    Hanya sekedar kebetulan, sel organisme primitif berevolusi membentuk organisme yang lebih modern, kemudian bersaing dalam survival of the fittest hingga muncullah hewan satu dan banyak sel ,terus berlangsung menjadi monyet secara kebetulan atau random menjadi asal usul manusia.

    Jadi posmo, pos structuralism adalah lanjutan dari sosiologi darwinism. yang mengangungkan individualism, sekularisme dan kapitalisme, yang akibatnya adalah keadaan sekarang ini, masa depan sosio-ekonomi —-> random.

    Ilmu pengetahuan berakhir dengan random.
    Bila demikian, pengetahuan tidak memberikan apa-apa bagi kesejahteraan ummat manusia kecuali random.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s