APRIL MOP INDONESIA


Oleh: AJI DEDI MULAWARMAN

 

Tahu April Mop Indonesia? Ketika masyarakat Indonesia dilenakan oleh anti Film Fitna, berbagai elemen Muslim bingung demo di mana-mana… eh ternyata yang terjadi sebenarnya adalah politik kebijakan negara untuk menutupi kepentingan ekonomi yang lebih ngeri daripada Film Fitna. Jadinya aku mulai bosen, males dan muak melihat negaraku sendiri ini yang tidak lagi “cerdas” membaca “cultuurstelsel” gaya baru.

Gimana gak bosen, semua pejabat negara bersenandung tentang kepentingan rakyat. Gimana gak males, tiap hari ada saja kontradiksi omongan dan realitas. Gimana gak muak, tiap hari ada kontradiksi kebijakan atas nama negara dan rakyat. Nanti kalo dibilang komprador marah, kalo dibilang pro neoliberalisme marah, kalo dibilang tidak pro rakyat marah…kalo dibilang pejabat negara melakukan kebohongan publik marah…tapi kenyataannya? Ya April Mop memang sekarang merupakan moment penting bagi Indonesia ya hahaha😀

Mau tau contoh April Mop kebijakan negara? Ini contohnya:

1. Pertamina berjanji untuk menyiapkan ketersediaan pasokan LPG, eh  ternyata LPG kosong di mana-mana.

2. Harga-harga kebutuhan pokok akan stabil, nyatanya  sekarang harga-harga sudah tidak bisa dikendalikan lagi.

3. Menteri ESDM mencanangkan kebijakan subsidi minyak tanah terbatas, tetapi di sisi lain penjarahan sumber daya energi oleh perusahaan migas asing terus berlangsung. Tambang-tambang tradisional dianggap penjarah, tapi perusahaan asing dianggap penyedia devisa negara… kebijakan tidak bermutu. Ya inilah hasil perubahan kebijakan energi pro rakyat menjadi kebijakan energi untuk keekonomian… Ya ini yang namanya cultuurstelsel baru Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s