KUNJUNGAN KELUARGA HOS TJOKROAMINOTO


http://banihasyim.org/index.php?option=com_content&view=article&id=196:silaturhami-keluarga-besar-tjokroaminoto&catid=1:latest-news&Itemid=10


KUNJUNGAN KELUARGA BESAR HOS TJOKROAMINOTO

Menjalin Tali Silaturahmi Keluarga dan Murid

Sabtu, 14 Mei 2010

“Sungguh suatu mimpi yang menjadi kenyataan”ujar Direktur Masjidil ‘Ilm Bani Hasyim Dr. Aji Dedi Mulawarman serta Mas Ai Tjokroaminoto (panggilan akrab Achmad Djauhari) salah satu cucu HOS Tjokroaminoto. Setelah sekian lama berhubungan melalui dunia maya, akhirnya keluarga besar Bani Hasyim dan keluarga besar Tjokroaminoto dapat bertatap muka dalam suatu tali silaturahmi yang lebih dekat bertempat di kabupaten Malang khususnya di sekolah bertaraf internasional Bani Hasyim.

Telah beberapa tahun ini Bapak Aji Dedi Mulawarman sering berkomunikasi dengan salah satu cucu Bapak Bangsa HOS Tjokroaminoto melalui sebuah website yang dedikasikan khusus untuk Bapak Tjokro yang dibuat oleh Bapak Aji Dedi. Berawal dari saling bertukar pendapat tentang pemahaman ilmu Tjokro, pada akhirnya mengerucut menjadi suatu hubungan silaturahmi yang lebih kuat demi menelusuri, mengembangkan dan mengaplikasikan keilmuan ala Tjokroaminoto. Begitu hangatnya hubungan Bani Hasyim dengan keluarga Tjokro yang berada di Jakarta mengisyaratkan untuk saling bertatap muka pada suatu saat nanti. Berawal dari kunjungan santri Bani Hasyim (dalam rangka pembelajaran) ke rumah cagar budaya peninggalan Tjokro di gang peneleh 7 di Surabaya, keluarga besar Tjokro di Jakarta berkeinginan untuk bersilaturahmi ke Malang tepatnya dengan Bani Hasyim untuk berjumpa dengan Bapak Aji Said Abbas dan Bapak Aji Dedi Mulawarman beserta keluarga.

Pada Sabtu, 14 Mei 2010 kemarin, akhirnya keluarga besar Tjokroaminoto bersilaturahmi ke Bani Hasyim DI malang. Keluarga Tjokro yang berjumlah kurang lebih 7 orang diantaranya Mas Ai, Ibu Annie Hidayat (Istri Menteri Perindustrian Indonesia/Bapak M.S. Hidayat), Yunni, Cici dan Nurul Insani serta Ibu Wiwiek dan suami (keluarga Surabaya). Setibanya di Malang, rombongan disambut langsung oleh Keluarga Aji Said Abbas (Dewan Pembina Yayasan/cucu murid Tjokroaminoto) beserta seluruh keluarga sekitar pukul 09.00 WIB. Terhanyut dalam perbicangan yang begitu menyenangkan, sehingga tek terkira waktu telah menjelang siang. Sekitar pukul 10.30 rombongan beserta Bapak Adji Said Abbas, Bapak Aji Dedi Mulawarman dan Ibu Inti Purnomowati menuju sekolah Bani Hasyim dan melakukan peninjauan ke seluruh sekolah yang luasnya sekitar 3 hektar lebih. 2 jam berlalu rombongan beserta keluarga Bani Hasyim melanjutkan perjalanan unutk makan siang bersama. 1 jam berlalu keluarga Tjokroaminoto meminta pamit untuk kembali ke Surabaya dan selanjutnya menuju Jakarta.

Sungguh suatu moment yang tidak akan terlupakan dan semakin mengukuhkan tali silaturahmi antara keluarga Tjokroaminoto dengan keluarga Besar Bani Hasyim. Semoga tali silaturahmi ini semakin terikat kuat dan segala keberkahan bagi seluruh keluarga terkhusus sang raja tanpa mahkota bapak HOS Tjokroaminoto, Semoga ALLAH SWT menempatkan Beliau di tempat yang paling mulia disisi-Nya. Amien.RDF

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s