5 (Lima) Tahun Posting Agama-agama Dunia


Ada yang sangat menonjol di blog saya, yang saya sendiri tidak berpikir akan begitu digemari para blogger, yaitu tentang Agama-agama Dunia. Meski hanya quotation dari data wikipedia dan telah saya update dengan data Agama-Agama Dunia 2009 dari Pew Forum on Religion and Public Life US tanggal 9 Oktober 2009. Tetapi postingan awal ternyata lebih “klik”.  Sungguh menarik sekali diskusi di postingan Agama-agama Dunia ini… Semua sudut pandang melakukan argumentasi atas agamanya dan bahkan agama lain… Sejak 8 Januari 2008 hingga per saya tulis komentar ini, 20 Pebruari 2013, 5 (LIMA) TAHUN LEBIH DISKUSI, dan keliatannya memang belum selesai-selesai atau belum terdapat kesimpulan yang mengerucut pada satu titik. Tetapi bahkan terjadi banyak cabang-cabang diskusi yang sungguh luar biasa. Sudah terdapat 100 (seratus) komentar dari bermacam pihak (saya sendiri tidak lebih dari 10 komentar serius dan lebih pada konteks “moderator”), dan lebih dari 10 cabang diskusi terbentuk di sini. Terima kasih kepada bapak-ibu-saudara yang ikut partisipasi dalam diskusi postingan ini. Saya tidak akan berusaha membatasi komentar bapak-ibu-saudara, tetap semangat.

Tinggalkan Balasan

